Direksi

Direksi adalah organ Perusahaan yang bertanggung jawab atas pengurusan Perusahaan. Direksi wajib dengan itikad baik dan penuh tanggung jawab demi sebesar-besar kepentingan Perusahaan, mengelola bisnis dan urusan Perusahaan dengan tetap memperhatikan keseimbangan kepentingan seluruh pihak yang berkepentingan dengan aktivitas Perusahaan.

Secara umum, tugas utama Direksi adalah sebagai berikut:

  • menetapkan kebijakan pengurusan Perseroan;
  • mengatur penyerahan kekuasaan Direksi untuk mewakili Perseroan di dalam dan di luar pengadilan kepada seorang atau beberapa orang anggota Direksi yang khusus ditunjuk untuk itu atau kepada seorang atau beberapa orang pegawai Perseroan baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama atau kepada orang lain;
  • mengatur ketentuan-ketentuan tentang kepegawaian Perseroan termasuk penetapan gaji, pensiun atau jaminan hari tua dan penghasilan lain (jika ada) bagi pegawai Perseroan berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku;
  • mengangkat dan memberhentikan pegawai Perseroan berdasarkan peraturan kepegawaian Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • melakukan segala tindakan dan perbuatan lainnya mengenai pengurusan maupun pemilikan kekayaan Perseroan, mengikat Perseroan dengan pihak lain dan/atau pihak lain dengan Perseroan, serta mewakili Perseroan di dalam dan di luar pengadilan tentang segala hal dan segala kejadian, dengan pembatasan pembatasan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, Anggaran Dasar dan/atau Keputusan RUPS..

Berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan tanggal 12 Maret 2019, Direksi terdiri dari dua anggota, di mana salah satunya merupakan Direktur Utama.

Saat ini, anggota Direksi adalah sebagai berikut:

Direktur Utama
Jun Zhang
Direktur
Billy Jhon Aziz

Dewan Komisaris

Dewan Komisaris adalah organ Perseroan yang mengawasi kebijakan Direksi dan memberikan saran kepada Direksi dalam melaksanakan tugas manajemennya.

Secara umum, tugas utama Dewan Komisaris adalah sebagai berikut:

  1. memberikan nasihat kepada Direksi dalam melaksanakan pengurusan Perseroan;
  2. mengikuti perkembangan kegiatan Perseroan, memberikan pendapat dan saran kepada RUPS mengenai setiap masalah yang dianggap penting bagi kepengurusan Perseroan;
  3. meneliti dan menelaah laporan berkala dan laporan tahunan yang disiapkan Direksi serta menandatangani laporan tahunan;
  4. membuat risalah rapat Dewan Komisaris dan menyimpan salinannya;
  5. memberikan laporan tentang tugas pengawasan yang telah dilakukan selama tahun buku sebelumnya kepada RUPS;
  6. melaksanakan kewajiban lainnya dalam rangka tugas pengawasan dan pemberian nasihat, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, Anggaran Dasar, dan/atau keputusan RUPS.

Sesuai keputusan RUPS tanggal 12 Maret 2019, Dewan Komisaris terdiri dari satu orang anggota.

Saat ini, anggota Direksi adalah sebagai berikut:

Hendri
Komisaris

Pemegang Saham

Berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham PT Stanford Teknologi Indonesia Nomor 28 Tanggal 20 Maret 2018, komposisi pemegang saham Perseroan adalah sebagai berikut:

Profil Pemegang Saham Perseroan adalah sebagai berikut:

Direktur Utama
Jun Zhang
Hendri
Komisaris

Sertifikasi

PinjamDuit telah bergabung dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI)

PinjamDuit telah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Demi memberikan kualitas pelayanan kepada konsumen, PinjamDuit membentuk wadah yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan maupun masukan demi meningkatkan layanan kami untuk para konsumen.

Komentar, kritik dan saran konsumen sangat penting bagi kami. Melalui wadah ini kami berkomitmen untuk terus memperbaiki, meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen setia kami. Pengaduan setiap konsumen akan kami terima serta ditampung, ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh team Customer Service (CS) PinjamDuit yang telah berpengalaman dibidangnya.

Saluran Customer Service

Kami sangat senang menerima keluhan, kritik dan saran ataupun permintaan terkait produk dan layanan kami melalui beberapa saluran berikut :

  1. Email
    Konsumen dapat memberikan keluhan, kritik, saran atau permintaan melalui email dengan alamat email cs@stanfordtek.com
  2. WhatsApp
    Hampir seluruh pengguna ponsel pintar menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah berkomunikasi. Melalui aplikasi pula konsumen dapat dengan mudah memberikan keluhan, kritik, saran atau permintaan melalui aplikasi whatsapp di nomor 08118858995. Pada aplikasi ini kami hanya menerima dalam bentuk pesan, tidak dalam panggilan atau video.
  3. Instagram
    Bagi para kaum muda, aplikasi Instagram merupakan aplikasi yang menjadi suatu keharusan yang dimiliki pada ponsel pintarnya. Sehingga untuk memudahkan konsumen milenial melayangkan keluhan, kritik, saran atau permintaan, layanan pengaduan konsumen juga bisa melalui pesan pada aplikasi Instagram di pinjamduitapp.
  4. Facebook
    Sama halnya dengan Instagram, layanan pengaduan konsumen dapat melalui aplikasi Facebook melalui akun berikut pinjamduitapp.
  5. Aplikasi PinjamDuit
    Dalam aplikasi PinjamDuit terdapat layanan pengaduan konsumen dengan memilih menu kritik dan saran.
  6. telpon
    Konsumen dapat terhubung langsung dengan team Customer Service PinjamDuit melalui nomor telpon 021-27899995, sesuai dengan jam operasional CS PinjamDuit Senin-Minggu pukul 08:00 – 20:00 WIB.
Konsumen PinjamDuit
Layanan Pengaduan
PinjamDuit
Laporan diterima dan
dicatat team Customer service
Tidak membutuhkan eskalasi
Eskalasi dengan
team terkait
Penyampaian solusi
kepada Konsumen
Konsumen Puas

Klasifikasi Pengaduan

Berdasarkan proses dan cara penanganannya, jenis pengaduan dibagi menjadi dua. Pengaduan yang membutuhkan penjelasan dan pengaduan yang membutuhkan tindak lanjut. Berdasarkan klasifikasi tersebut proses penanganannya menjadi sebagai berikut :

  1. Jika keluhan, kritik, saran, permintaan tidak membutuhkan tindak lanjut, maka team Customer Service dapat segera memberikan Informasi, saran atau solusi langsung kepada knsumen.
  2. Apabila keluhan, kritik, saran dan permintaan membutuhkan tindak lanjut. Maka team Customer Service akan melakukan investigasi dan meninklanjuti keluhan, kritik, saran dan permintaan konsumen terlebih dahulu. Hal ini membutuhkan waktu lebih.
  3. Terkait point. 2, jika team Customer Service sudah mendapatkan hasil dari investigasi, maka team Customer Service langsung memberikan informasi kepada konsumen. Berikut alur layanan pengaduan konsumen sampai penyelesaian pengaduan PinjamDuit.

Setiap pengaduan konsumen yang disampaikan kepada layanan konsumen PinjamDuit, akan dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan bahwa setiap laporan yang disampaikan tercatat dan terselesaikan.
Berikut alur laporan layanan pengaduan konsumen PinjamDuit kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Layanan Pengaduan
PinjamDuit
Permasalahan terlesaikan
Laporan Layanan Pengaduan
konsumen kepada OJK
Manado
North Sulawesi
Aug-19
Pontianak
West Kalimantan
Aug-19
Makassar
South Sulawesi
Sep-19
Bogor
West Java
Aug-19
Balikpapan
East Kalimantan
Sep-19
Samarinda
East Kalimantan
Sep-19
Madiun
East Java
Nov-19
Bengkulu
Bengkulu
Nov-19
Magelang
Central Java
Nov-19
Jakarta
Jakarta
Dec-19
Lampung
Lampung
Dec-19
Lombok
Lombok
Dec-19
OJK Fintech Days Palembang 2019 Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Fintech Pendaaan Bersama Indonesia Universitas Sriwijaya dan Hotel Novotel Palembang
2-3 Mei 2019

Otoritas Jasa Keungan (OJK) bersama dengan Asosiasi Fintech Pendaan Bersama Indonesia (AFPI) terus mendorong pertumbugan industry financial technology Peer to Peer Lending atau yang biasa dikenal dengan Fintech Lending untuk meningkatkan inklusi keuangan menggelar seminar membangun industry Fintech Lending terpercaya. Acara ini berlangsung di Universitas Sriwijaya Pelembang dan eksibisi dari para penyelenggara atau perusahaan Finctech Lending di Hotel Novotel pada tanggal 2 dan 3 Mei 2019.

Dalam acara ini juga pihak dari OJK dan AFPI kembali menjelaskan bahwa perusahaan yang terlah terdaftar dan diawasi akan senantiasa patuh pada peraturan yang telah ditetapkan, sehingga para pengguna (masayakat umum) tidak perlu ada ketakutan data pribadi yang disalahgunakan. Selain itu pihak OJK dan AFPI juga menberikan penjelasan bahwa saat ini hanya ada 113 perusahaan penyelenggara yang telah legal dapat beroperasional di Indonesia, dan menghimbau untuk menggunakan aplikasi yang legal.

PinjamDuit bersama dengan beberapa perusahaan fintech lainnya, ikut serta dalam acara ini untuk mengenalkan betapa pentingnya teknologi dalam perkembangan sektor finansial. Teknologi dalam dunia finansial membuat banyak masyarakat yang sebelumnya kesulitan dalam mendapakan pelayanan bank, salah satunya pinjaman tunai, menjadi lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan tersebut.

Seminar Pendidikan Peran Teknologi Komunikasi dalam Bisnis Financial Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Bandung Gedung Indonesia Menggugat, Bandung
30 April 2019

Kehadiran Fintech diharapkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang tidak bisa di sediakan oleh pemain financial lain yang sudah ada di Indonsia. Hal ini dipicu karena masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mendapatkan pelayanan akan layanan financial tradisional. Oleh Karena itu pemerintah berharap dengan adanya fintech dapat meningkatkan inklusi keuangan.

Tidak hanya untuk kebutuhan pribadi, tetapi finctech juga diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam pengembangan usahanya. Oleh karena itu PinjamDuit dan beberapa penyelenggara lainnya mengandakan sosisaliasasi yang bertemakan Seminar Pendidikan mengenai Peran Teknologi Komunikasi dalam Bisnis Finansial.

Seminar Sosialisasi Fintech Sebagai Penggerak Ekonomi Digital Indonesia Universitas Bangka Belitung Bangka Belitung
6 Maret 2019

Seminar yang di hadiri oleh beberapa penyelenggara Fintech Lending ini bertujuan untuk mengedukasi civitas akademika akan kehadiran Financial Technology atau Fintech yang saat ini tengah menjamur di seluruh dunia.

Dalam acara yang bertajuk menggenalkan Fintech sebagai penggerak Ekonomi Digital Indonesia, para penyelenggera yang merupakan penyelenggara legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan menjelaskan bahwa pentingnya pengenalan terhadap perusahaan penyelenggara sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu dikenalkan juga bahwa ada dua(2) jenis Fintech Lending, yaitu yang sifatnya adalah membantu kebutuhan sehari-hari dan yang kedua adalah membantu dalam pengembangan usaha. Karena setiap penyelenggara memiliki target pasar dan tujuannya masing-masing.

Pengenalan kepada penyelenggara-penyelenggara yang telah memiliki ijin terdaftar juga di jabarkan oleh perusahaan Fintech Lending yang hadir saat itu, salah satuya adalah PinjamDuit. Sehingga membuat pada peserta yang hadir tahu pasti bahwa perusahaan yang legal akan patuh pada peraturan yang telah di tetapkan, sehingga aman untuk mengajukan pinjaman di perusahaan-perusahaan legal, termasuk salah satunya adalah PinjamDuit.

Seminar Sosialisasi Fintech‘Fintech Sebagai Pelopor Inovasi Teknologi dalam Dunia Keuangan’ Ikatan Mahasiswa Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mikroskil Ruang Aula STIMIK – STIE Miroskil
24 November 2018

Bertajuk Fintech Sebagai Pelopor Inovasi Tekonologi dalam Dunia Keuangan, Ikatan Mahasiswa Akuntasi Sekolah Tinggi Ekonomi Mikroskil mengakan sebuah seminar untuk mensosialisasikan mengenai Fintech dan perkembangannya di Indonesia.

Tujuan dari seminar sosialisasi ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa/mahasiswi STIMIK – STIE Miroskil mengenai financial technology (fintech) dan juga perannya sebagai salah satu penggerak ekonomi digital khususnya di Indonesia. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa/mahasiswi STIMIK – STIE Miroskil untuk sadar dan dapat turut berpartisipasi dalam pengembangan fintech P2P Lending sebagai penggerak ekonomi digital di Indonesia.

Bersama dengan 8 perusahaan lainnya, PinjamDuit turut serta dalam memberikan sosialisasi mengenai perkembangan fintech dan juga bagaimana menanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Serta memberikan pengenalan mengenai POJK No. 77 agar setiap pengguna juga merasa aman untuk menggunakan aplikasi-aplikasi fintech yang telah secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Seminar Sosialisasi Fintech ‘Fintech P2P Lending Sebagai Penggerak Ekonomi Digital Indonesia’ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang Ruang Serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang
02 November 2018

Seminar Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Negeri Padang mengenai financial technology (fintech) dan juga perannya sebagai salah satu penggerak ekonomi digital khususnya di Indonesia. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa/mahasiswi Universitas Negeri Padang untuk sadar dan dapat turut berpartisipas dalam pengembangan fintech P2P Lending sebagai penggerak ekonomi digital di Indonesia.

PinjamDuit bersama dengan 9 perusahaan fintech lainnya memberikan pengenalan mengenai fintech dan apa yang menjadi kelebihan perusahaan fintech dengan perusahaan lain yang masih menggunakan sistem manual. Acara yang berlangsung selama 1 hari ini memberikan sebuat pengenalan baru kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Kota Padang yang masih awam akan financial Technology.

Fintech Days Bali 2018 Discovery Shopping Mall, Pasar Seni Kumbasari, Pasar Satria, Pasar Badung, Trans Resort Hotel Bali
25-27 October 2018

Fintech Days Bali merupakan rangkaian terakhir dari Fintech Days 2018, yang sebelumnya dilakukan di Medan, Manado dan Batam. Acara yang bertujuan untuk semakin mendekatkan fintech keseluruh lapisan masyarakat Indonesia ini mengambil beberapa tempat tujuan masyarakat bertransaksi, yaitu pasar-pasar tadisional (pasar Kumbasari, pasar Satrua, Pasar Badung) dan juga mall (Discovery Shopping Mall). Semakin meningkatknya pertumbuhan industry fintech dan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih bervariasi, memerlukan pemahanan mengenai produk-produk dan layanan keuangan berbasis teknologi.

Melihat hal tersebut OJK berkomitment untuk mendukung pertumbuhan industry fintech yang berkesinambungan dan berorientasi terhadap perlindungan konsumen. Maka dari itu dirasa perlu untuk mensosialisasikan Peraturan OJK (POJK) no. 77 Tahun 2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Mengusung Tema ‘ Indonesia Digital Paradise’, kegiatan berlangsung selama tiga hari, 25-27 Oktober 2018. PinjamDuit bersama dengan sekitar 60 perusahaan fintech lainnya terlibat dalam acara tersebut.

Seminar Nasional UKM Polytechnic Computer Club 2018 'Explore Kreativitas Anak Bangsa di Era Digital' Unit Kegiatan Mahasiswa Polytechnic Computer Club Politeknik Negeri Semarang
21 Oktober 2018

PCC (Polytechnic Computer Club) merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bidang penalaran di Politeknik Negeri Semarang. UKM ini berfokus pada pengembangan IT (Informasi dan Teknologi) dengan beberapa kegiatan yang sering dilakukan salah satunya seminar pengetahuan, konsultasi komputer, perlombaan IT dan pelatihan (workshop). Kegiatan – kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam maupun di luar lingkungan Politeknik Negeri Semarang.

Seminar Nasional UKM Polytechnic Computer Club 2018 bertema “Explore Kreativitas Anak Bangsa di Era Digital” ini mengedepankan peran teknologi dalam industri kreatif. Disadari dewasa ini bahwa industri kreatif merupakan bahian usaha yang fokus pada kereasi dan inovasi, sehingga hal ini dianggap merupakan sebuat potensi bagi anak-anak muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Salah satu yang menjadi momentum untuk mendukung kreativitas anak bangsa yaitu dengan adanya bantuan teknologi yang semakin canggih. Dan tentunya ini akan menjadi salah satu penopang untuk pemuda Indonesia agar terus menghasilkan suatu karya yang inspirasi dan memiliki potensi yang besar dalam memajukan Negara Indonesia itu sendiri.

Bersamaan dengan acara tersebut, PinjamDuit hadir sebagai salah satu pemain yang memanfaatkan teknologi untuk berinovasi dalam sektor finansial. Dimana PinjamDuit memiliki sistem yang dapat mempercepat proses pengajuan pinjaman yang selama ini dilakukan secara manual dan memakan waktu lama, sekarang lebih mudah dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarat di seluruh Indonesia.

Fintech Days Batam 2018 Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFPI) Nagoya Hill Shopping Mall Batam
14-15 September 2018

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menyelenggarakan acara yang bertajuk Fintech Days Batam. Fintech Days merupakan sebuah ajang sosialisasi dan edukasi mengenai layanan yang disediakan oleh perusahaan fintech (financial technology) disektor peer to peer lending (P2P lending) yang telah terdaftar secara resmi di OJK. Hal ini dirasa perlu untuk upaya mengenalkan produk dan layanan industry fintech pada masyarakat umum, sehingga membantu dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

PinjamDuit bersama dengan hamper 50 perusahaan fintech yang terlah terdaftar OJK ikut hadir dalam acara ini, guna mengenalkan produk yang sediakan. Dimana produk yang di tawarakan adalah sebuah produk pinjaman micro yang menyasar masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini (14 dan 15 September 2018) ini merupakan sebuah rangkaian acara dari Fintech Days yang sebelumnya telah dilakukan dibeberapa kota di Indonesia, antara lain Medan, Ternate, dan Manado.

NamaJun Zhang

Usia46 tahun

KewarganegaraanChina

Direktur Utama

Penunjukan Terakhir

Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”) tanggal 12 Maret 2019

Jabatan lain

Direktur PT Recome Teknologi Indonesia (sejak 2019)

Pendidikan

Sarjana Ekonomi jurusan Ekonomi Dunia, Universitas Fudan, Shanghai (2005)

Pengalaman kerja

  • Founder di Shanghai Baigong Network Technology Co.,Ltd (2016- Sekarang)
  • Direktur di Shanghai Yizhu Financial Services Co.,Ltd (2014-2017)
  • Presiden Direktur di Shanghai Li Cai Financial Services Co.,Ltd (2010-2016)
  • Presiden Direktur di Hainan Jinfei Isalnd Real Estate Development Co.,Ltd (2002-2010)
  • Founder di Shanghai nijia.com (2000-2002)
  • Founder di Shanghai Stanford Trade Co.,Ltd (1995-2000)

Hubungan afiliasi

Pemegang saham utama

NamaBilly Jhon Aziz

Usia38 tahun

KewarganegaraanIndonesia

Direktur

Penunjukan

RUPS tanggal 12 Maret 2019

Tanggung jawab

Operasional

Pendidikan

Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen, STIE Perbanas, Jakarta (2004)

Pengalaman kerja

  • Head of Marketing di PT KSM (Mei 2016-Apr 2018).
  • National Recovery Head di Bank MNC (Sept 2007-April 2016)

Hubungan afiliasi

Tidak ada

NamaHendri

Usia33 tahun

KewarganegaraanIndonesia

Komisaris

Penunjukan

RUPS tanggal 12 Maret 2019

Jabatan lain

Komisaris PT Medialoka Digital Nusantara (sejak 2018)

Pendidikan

  • Magister Manajemen jurusan Manajemen Strategik, STIE IPWIJA Jakarta (2015)
  • Sarjana Pendidikan Agama Buddha, STAB Maitreyawira (2012)

Pengalaman kerja

  • Indonesia Office Deputy Director di Fuhai Group (2015-2017)
  • Bergabung dengan PT Megatop Inti Selaras (Fuhai Group) pada tahun 2013 sebagai External Affairs Manager, dan diangkat menjadi Sekretaris Direktur Utama pada tahun 2015.

Hubungan afiliasi

Pemegang Saham

PT STANFORD TEKNOLOGI INDONESIA

Alamat Kantor Fisik dan Pusat Pengaduan Pengguna
UOB Plaza Thamrin Nine, 32nd Floor
Jl. M.H. Thamrin No. 10 Kebun Melati Tanah Abang
Jakarta 10230
Layanan Email
Konsultasi karir: hr@stanfordtek.com
Konsultasi Bisnis: victrin.christy@stanfordtek.com